Ayudia Bing Slamet

Ayudia Bing Slamet berpendapat bahwa apresiasi terhadap anak tidak harus berupa hadiah mewah dan tidak bertujuan untuk memanjakan anak. Menurutnya, apresiasi seharusnya lebih fokus pada pengakuan dan penghargaan terhadap tindakan baik yang dilakukan oleh anak.

Dalam pandangan Ayudia Bing Slamet, apresiasi yang diberikan kepada anak

bukanlah tentang memberikan materi atau hadiah yang mahal, tetapi lebih tentang memberikan penghargaan yang tulus dan memperlihatkan kebanggaan terhadap pencapaian atau perilaku positif anak. Hal ini bertujuan untuk membangun rasa percaya diri dan motivasi anak dalam melakukan hal-hal yang baik.

Dia juga menekankan pentingnya apresiasi dalam membantu tumbuh kembang anak secara positif. Dengan menerima apresiasi, anak akan merasa dihargai dan diakui atas usaha dan prestasi mereka. Ini dapat mengembangkan empati mereka terhadap orang lain dan memotivasi mereka untuk terus berbuat baik.

Ayudia Bing Slamet mengatakan bahwa ada banyak cara untuk mengapresiasi anak tanpa harus memanjakannya dengan hadiah material. Misalnya, memberikan pelukan, memberikan pujian, atau memberikan perhatian dan dukungan yang tulus adalah bentuk apresiasi yang sederhana namun berarti bagi anak.

Dengan demikian, apresiasi yang diberikan kepada anak sebaiknya berfokus pada pengakuan.

penghargaan, dan dukungan yang tulus, bukan semata-mata pada hadiah materi yang mahal.

Ayudia Bing Slamet menyatakan bahwa pertumbuhan Sekala sangat mengagumkan dan ia menyaksikan semangatnya dalam melakukan kebajikan. Sekala telah membantu keluarganya di rumah dengan melakukan tugas-tugas seperti memilah sampah dan membersihkan rumah.

Ayudia Bing Slamet mengungkapkan bahwa pengalaman ini telah menginspirasinya untuk memberikan yang terbaik dan mengapresiasi hal-hal kecil yang dilakukan Sekala. Mereka menggunakan semangat “Kekuatan untuk Kebaikan” dan mengajak orangtua di Indonesia untuk menghargai hal-hal baik yang dilakukan oleh anak-anak mereka. Mereka percaya bahwa kekuatan yang ada dalam diri anak-anak dapat diarahkan untuk melakukan kebaikan.

Untuk memperkuat inisiatif ini, mereka menggelar kompetisi digital Biskuat #KekuatanUntukKebaikan dari tanggal 26 Juni hingga 26 Agustus 2023. Informasi lebih lanjut tentang kompetisi dapat ditemukan melalui akun Instagram @biskuatindonesia.

Inisiatif ini bertujuan untuk mendorong dan menginspirasi anak-anak untuk menggunakan kekuatan mereka dalam melakukan hal-hal baik. Dengan mengapresiasi tindakan kebaikan yang dilakukan oleh anak-anak, diharapkan mereka akan terus termotivasi untuk melakukan perbuatan baik dalam kehidupan sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *